Wisata Bendungan Karang Intan

Wisata Kalsel, VIDEO Menikmati Udara Segar di Kawasan Bendung Karang Intan

Selain memiliki fungsi sebagai pengatur debit aliran air Sungai Martapura yang melintas sepanjang kota Banjarbaru, Banjarmasin

Editor: Edi Nugroho
banjarmasinposttravel.tribunnews.com /Danti Ayu
Wisata Kalsel, Wisata Bendungan Karang Intan di Padang Panjang, Karang Intan, Banjar, Kalimantan Selatan 

banjarmasinposttravel.tribunnews.com - Selain memiliki fungsi sebagai pengatur debit aliran air Sungai Martapura yang melintas sepanjang kota Banjarbaru, Banjarmasin, dan sekitarnya, ternyata Bendung Karang Intan juga menyimpan sejumlah keindahan alam yang patut untuk dinikmati.

Berlokasi di Padang Panjang, Karang Intan, Banjar, Kalimantan Selatan, Bendungan Karang Intan bisa dicapai dengan mudah selama kurang lebih 30 menit dari Kota Banjarbaru.

Medan jalan yang dilalui pun tak sulit lantaran kondisinya yang sudah teraspal sepenuhnya.

Cukup menempuh jalan menuju Desa Mandiangin, pengunjung kemudian bisa mengambil jalur sebelah kiri setelah mencapai pertigaan Ir. P. M. Noor.

Setelah sampai di Bendung Karang Intan, pengunjung akan disajikan pemandangan memukau dari hamparan perbukitan Meratus dan aliran air yang menggenang di sepanjang lokasi.

Baca juga: Wisata Kalsel, Menikmati Udara Segar di Kawasan Bendungan Karang Intan Berlatar Perbukitan Meratus

Disekitar lokasi Bendung Karang Intan masih dipenuhi oleh berbagai macam pohon rindang dan rumput hijau yang tumbuh sehingga memberikan suasana sejuk dan teduh bagi pengunjung.

Masih menyimpan keindahan alam nan asri dan udara yang menyegarkan, Bendung Karang Intan jadi lokasi wisata favorit khususnya bagi warga yang tinggal di daerah tersebut.

Ketika sore hari tiba banyak warga yang mendatangi bendungan Karang Intan untuk sekedar bersantai atau bercengkrama dengan membawa anggota keluarga atau kerabat terdekat.

Tak hanya didatangi oleh wisatawan lokal, banyak juga pengunjung yang datang dari daerah Banjarmasin, Banjarbaru, Martapura dan sekitarnya.

Banyak diantara mereka yang memilih untuk bersantai di sekitaran aliran air yang sudah diberi pembatas atau duduk di atas rumput hijau di daerah tersebut.

Ikuti kami di

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved