Kampung Pelangi Banjarbaru

Wisata Kalsel, Sempat Viral, Ini Kondisi Kampung Pelangi Banjarbaru Kalsel

Wisata Kalsel, Kampung pelangi Banjarbaru pernah viral dan foto-fotonya tersebar dimedia sosial sejak diresmikan oleh Wali kota Banjarbaru

Editor: Edi Nugroho
banjarmasinposttravel.tribunnews.com/Khairil rahim
Wisata Kalsel, Kampung pelangi Banjarbaru, di Kelurahan Guntung Paikat Banjarbaru Selatan.. 

banjarmasinposttravel.tribunnews.com - Wisata Kalsel, Kampung pelangi Banjarbaru pernah viral dan foto-fotonya tersebar dimedia sosial sejak diresmikan oleh Wali kota Banjarbaru Nadjmi Adhani pada 14 April 2017 yang lalu.

Lokasi Kampung Pelangi, tak begitu jauh dari pusat perkotaan Banjarbaru. Cukup memakan waktu sekitar 10 menit untuk menuju ke lokasi tersebut. Kampung pelangi, tepatnya berada di Kelurahan Guntung Paikat Banjarbaru Selatan.

Baca juga: VIDEO Wisata Kalsel, Ajak Keluarga Berlibur Amanah Borneo Park

Kampung pelangi adalah kampung tematik yang dibuat tanpa menggunakan APBD, hanya menggunakan dana dari CSR (Corporate Social Responsibility).

Kampung ini berada di pinggir sungai yang dulunya kumuh dan kotor disulap menjadi kampung penuh warna dan sekaligus menjadi salah satu destinasi wisata di Kota Banjarbaru.

Namun, ketika Pandemi Corona, Kampung Pelangi ikut terkena dampaknya.

Guna mengantisipasi penularan virus, tempat itu sempat ditutup untuk pariwisata sehingga denyut perekonomian para warga yang tinggal di sana berhenti.

Jika ingin menuju Kampung Pelangi kawasan Sungai Kemuning di Kelurahan Guntung Paikat, Banjarbaru Selatan hanya berjarak 2,1 kilometer dari Lapangan Murjani atau Balai Kota Banjarbaru.

Dari Ahmad Yani Banjarbaru ambil arah barat menuju lalu putar balik. Kemudian belok kiri ke Jalan Kemuning. Hanya 450 meter sudah bertemu Kampung Pelangi.

Untuk tiket masuk tanpa di pungut bayaran alias gratis. (banjarmasinposttravel.tribunnews.com/Khairil rahim).

Ikuti kami di

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved