Taman Bakuang

Wisata Kalsel, Sejumlah Satwa Jadi Daya Tarik Tersendiri, Pengunjung Bisa Berinteraksi

Seperti objek wisata alam lainnya, Taman Bakuang di Desa Kandanganlama, Kecamatan Panyipatan, Kabupaten Tanahlaut (Tala),

Editor: Edi Nugroho
banjarmasinposttravel.tribunnews.com/idda royani
Sekitar 20 ekor kelinci melengkapi Taman Bakuang. Satwa ini ditempatkan di area khusus sebagai wahana edukasi bagi pengunjung yang membawa anak-anak 

banjarmasinposttravel.tribunnews.com - Seperti objek wisata alam lainnya, Taman Bakuang di Desa Kandanganlama, Kecamatan Panyipatan, Kabupaten Tanahlaut (Tala), Kalimantan Selatan (Kalsel), juga menyajikan suasana alam yang mengesankan.

Meski areanya tak begitu luas yakni satu hektare yang telah dibuka dari total luasan empat hektare, namun cukup nyaman untuk bersantai. Udaranya sejuk dan teduh karena banyak pohon penghijauannya.

Selain itu, keistimewaan Taman Bakuang yang terletak di tepi Jalan Raya Batakan ini yaitu dilengkapi sejumlah satwa. Itulah mengapa objek wisata ini sekaligus dirancang sebagai wahana edukasi.

Ada beberapa jenis satwa yang dipelihara. "Beberapa ekor kelinci, satu ekor burung hantu, dua ekor burung bangau, merpati, dan kukang," sebut Jony Setiawan, pengelola Taman Bakuang, Senin (15/3/2021).

Baca juga: Wisata Kalsel, Tak Sekadar Tempat Rekreasi, Tapi Jadi Wahana Edukasi

Pemuda yang akrab disapa Jony Fink ini menuturkan pengunjung bisa berinteraksi dengan satwa tersebut, terutama kelinci. Anak-anak bisa diajak masuk ke wahana bermain binatang mungil berbulu putih bersih tersebut.

Tempat itu sangat nyaman bagi keluarga mengenalkan dan mengajari anak berinteraksi dengan binatang (kelinci). "Bisa melihat dari dekat, menyentuhnya dan memberi makan," papar Jony.
(banjarmasinposttravel.tribunnews.com/idda royani)

Ikuti kami di

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved