Rumah Jomblo

VIDEO, Wisata Kalsel Asyiknya Berfoto di Rumah Jomblo Banjarbaru Kalsel

Rumah Jomblo berdiri di atas sebuah tanah yang bentuknya seperti menjulang, sehingga posisi rumah berada seperti di atas bukit kecil.

Editor: Edi Nugroho
banjarmasinposttravel.tribunnews.com /salmah saurin
Wisata Kalsel, Rumah jomblo di Perumahan Graha Praja Idaman, Jl Gunung Kupang, Kecamatan Cempaka, Kota Banjarbaru, Provinsi Kalimantan Selatan. 

banjarmasinposttravel.tribunnews.com - Wisata Kalsel, Rumah Jomblo berdiri di atas sebuah tanah yang bentuknya seperti menjulang, sehingga posisi rumah berada seperti di atas bukit kecil.

Rumah kayu ini berlokasi di Perumahan Graha Praja Idaman, Jl Gunung Kupang, Kecamatan Cempaka, Kota Banjarbaru, Provinsi Kalimantan Selatan.

Bangunan rumah itu sudah ada sejak 2008 dan awalnya menjadi tempat pekerja perumahan beristirahat.

Namun saat lokasi dikeruk dan diratakan untuk keperluan diambil tanahnya dan kawasan itu dijadikan perumahan, rumah itu tak ikut dirasakan. Dibiarkannya sisa tanah yang menumpu rumah terlihat seperti bukit kecil menjulang.

Baca juga: Wisata Kalsel, Menikmati Hamparan Pesona Alam dari Rumah Jomblo

Rumah Jomblo memang unik, tak heran jika media sosial sempat diramaikan dengan foto selfie berlatar belakang rumah jomblo.

Banyak angle atau sudut pemotretan untuk menghasilkan foto menarik berlatar rumah jomblo.

Misal kreasi foto dengan posisi tangan menjulur dengan latar belakang rumah jomblo, hasil fotonya seperti menaruh rumah di telapak tangan.

Adapula berdiri tegak dengan posisi keala dipaskan dengan latar belakang rumh jomblo. Hasilnya seperti menaruh rumah di atas kepala.

Tapi jika kita mau memanjat di tebingnya untuk menuju puncak rumah jomblo akan banyak lagi spot foto yang bisa diabadikan.

Oya, rumah jomblo berlokasi di Perumahan Graha Praja Idaman, Jl Gunung Kupang, Kecamatan Cempaka, Kota Banjarbaru, Provinsi Kalimantan Selatan.

Ada dua trap atau tingkatan tanah yang menjadi tumpuan rumah jomblo. Pada tingkatan pertama dulunya ada tangga untuk memanjat, kali ini sudah tak ada, jadi harus mendaki melalui undakan-undakan di situ.

Perlu kehati-hatian untuk sampai pada tingkat pertama. Selanjutnya kita bisa naik lagi ke tingkat kedua, tempat rumah jomblo berada.

Di situ masih ada tangga yang menempel di dinding tebing. Kita pun bisa memanjat untuk sampai di rumah jomblo. Sampai di atas, bangunannya kecil saja terdiri satu ruangan.

Ada pintu dan jendela. Kita bisa mengamati suasana dari ketinggian. Nah, berfoto di sini tentunya sangat menarik. Tinggal cari angle yang pas untuk menghasilkan foto yang menawan.

Puaskan diri berfoto di sana dan selanjutnya mengarahkan pandangan ke arah hamparan alam sekitarnya. Jika melihat ke arah Kota Banjarbaru terlihat atap-atap rumah dan bangunan lainnya.

Menatap ke arah Karang Intan akan tampak deretan pegunungan kawasan Kiram. Sungguh elok untuk dijadikan latar belakang berselfie.

Kawasan perumahan sekitar juga menarik jadi spot foto, terutama area tanah lapang untuk perumahan dengan tebing-tebing di kejauhan. (banjarmasinposttravel.tribunnews.com /salmah saurin)

Ikuti kami di

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved