Rumah Jomblo

Wisata Kalsel, Mendaki Rumah Jomblo, Menggapai Panorama

Wisata Kalsel, Rumah Jomblo biasanya dijadikan spot foto untuk latar belakang atau background saja. Ada juga yang berkreasi dengan angle f

Editor: Edi Nugroho
banjarmasinposttravel.tribunnews.com /salmah saurin
Rumah jomblo di Perumahan Graha Praja Idaman, Jl Gunung Kupang, Kecamatan Cempaka, Kota Banjarbaru, Provinsi Kalimantan Selatan. 

banjarmasinposttravel.tribunnews.com - Wisata Kalsel, Rumah Jomblo biasanya dijadikan spot foto untuk latar belakang atau background saja. Ada juga yang berkreasi dengan angle foto yang menghasilkan rekayasa foto menarik.

Tapi jika kita mau memanjat di tebingnya untuk menuju puncak rumah jomblo akan banyak lagi spot foto yang bisa diabadikan.

Oya, rumah jomblo berlokasi di Perumahan Graha Praja Idaman, Jl Gunung Kupang, Kecamatan Cempaka, Kota Banjarbaru, Provinsi Kalimantan Selatan.

Ada dua trap atau tingkatan tanah yang menjadi tumpuan rumah jomblo. Pada tingkatan pertama dulunya ada tangga untuk memanjat, kali ini sudah tak ada, jadi harus mendaki melalui undakan-undakan di situ.

Baca juga: Wisata Kalsel, Sempat Disapu Angin Puyuh, Rumah Jomblo tetap Tegak Menjulang

Perlu kehati-hatian untuk sampai pada tingkat pertama. Selanjutnya kita bisa naik lagi ke tingkat kedua, tempat rumah jomblo berada.

Di situ masih ada tangga yang menempel di dinding tebing. Kita pun bisa memanjat untuk sampai di rumah jomblo. Sampai di atas, bangunannya kecil saja terdiri satu ruangan.

Ada pintu dan jendela. Kita bisa mengamati suasana dari ketinggian. Nah, berfoto di sini tentunya sangat menarik. Tinggal cari angle yang pas untuk menghasilkan foto yang menawan.

Lantas, bagaimana pemandangan dari atas tersebut? Simak saja lanjutan tulisan ini ya. (banjarmasinposttravel.tribunnews.com /salmah saurin)

Ikuti kami di

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved