Rumah Jomblo

Wisata Kalsel, Menikmati Hamparan Pesona Alam dari Rumah Jomblo

Tak banyak orang mau mendaki ke rumah jomblo, sebab tak ada lagi tangga sehingga harus mendaki undakan-undakan secara hati-hati agar bisa sampai ke at

Editor: Edi Nugroho
banjarmasinposttravel.tribunnews.com /salmah saurin
Wisata Kalsel, Rumah jomblo di Perumahan Graha Praja Idaman, Jl Gunung Kupang, Kecamatan Cempaka, Kota Banjarbaru, Provinsi Kalimantan Selatan. 

banjarmasinposttravel.tribunnews.com - Wisata Kalsel, Tak banyak orang mau mendaki ke rumah jomblo, sebab tak ada lagi tangga sehingga harus mendaki undakan-undakan secara hati-hati agar bisa sampai ke atas.

Rumah Jomblo ini berlokasi di Perumahan Graha Praja Idaman, Jl Gunung Kupang, Kecamatan Cempaka, Kota Banjarbaru, Provinsi Kalimantan Selatan.

Jika mampu sampai ke atas kita bisa melihat dari dekat bagaimana sebenarnya rumah jomblo. Sebuah bangunan kayu ukuran sekitar 3x3 meter terdiri satu ruangan dengan dua pintu dan dua jendela.

Puaskan diri berfoto di sana dan selanjutnya mengarahkan pandangan ke arah hamparan alam sekitarnya. Jika melihat ke arah Kota Banjarbaru terlihat atap-atap rumah dan bangunan lainnya.

Baca juga: Wisata Kalsel, Mendaki Rumah Jomblo, Menggapai Panorama

Menatap ke arah Karang Intan akan tampak deretan pegunungan kawasan Kiram. Sungguh elok untuk dijadikan latar belakang berselfie.

Kawasan perumahan sekitar juga menarik jadi spot foto, terutama area tanah lapang untuk perumahan dengan tebing-tebing di kejauhan.

Pastinya jika ingin mendaki lebih baik memij waktu pagi atau sore hari supaya tidak kepanasan di puncak rumah jomblo. Jangan lupa pula bawa air minum.

Selesai menikmati pemandangan dan berfoto juga agar waspada ketika menuruni rumah jomblo. Berdoa dan sigap dalam mengarahkan kaki mencari pijakan yang kokoh. (banjarmasinposttravel.tribunnews.com /salmah saurin)

Ikuti kami di

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved