Rumah Jomblo

Wisata Kalsel, Sempat Disapu Angin Puyuh, Rumah Jomblo tetap Tegak Menjulang

Keberadaan rumah jomblo memang fenomenal. Memikat perhatian banyak orang bahkan wisatawan domestik dari luar Kalimantan.

banjarmasinposttravel.tribunnews.com /salmah saurin
Rumah jomblo di Perumahan Graha Praja Idaman, Jl Gunung Kupang, Kecamatan Cempaka, Kota Banjarbaru, Provinsi Kalimantan Selatan. 

banjarmasinposttravel.tribunnews.com - Keberadaan rumah jomblo memang fenomenal. Memikat perhatian banyak orang bahkan wisatawan domestik dari luar Kalimantan.

Namun spot selfie berlokasi di Perumahan Graha Praja Idaman, Jl Gunung Kupang, Kecamatan Cempaka, Kota Banjarbaru, Provinsi Kalimantan Selatan ini sempat berantakan.

Pada 2017 lalu ketika di musim penghujan terjadi angin puyuh yang turut menyapu rumah jomblo hingga nyaris rata. Beberapa bagian bangunan berantakan.

Sempat kabar hancurnya rumah jomblo menjadi kesedihaan banyak netizen. Tidak ada lagi keunikan di situ, tak ada lagi daya tariknya.

Baca juga: Wisata Kalsel, Rumah Kayu ini Menjulang di Tengah Perumahan Beton

Namun tak lama berselang, bangunan rumah diperbaiki dan rumah jomblo kembali tegak berdiri. Meski untuk tangga naik dari tepian bukit mini itu tak ada lagi. Hanya ada tangga di trap kedua menuju bagian rumah.

Hadirnya kembali rumah jomblo membuat netizen bersukacita dan rumah ini kembali menjadi kunjungan para pecinta selfie.

Cukup parkir di tepi jalan utama perumahan kemudian kita bisa menikmati rumah jomblo dari jarak diinginkan. Mau foto jarak jauh atau dekat.

Lantas bagaimana keseruannya jika kita naik ke atas rumah jomblo? Ikuti kisahnya di tulisan berikutnya. (banjarmasinposttravel.tribunnews.com /salmah saurin)

Ikuti kami di
Editor: Edi Nugroho
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved