Wisata Kampung Bambu

Wisata Kalsel, Sajikan View Pegunungan Meratus, Banyak Spot Berfoto Menarik

Bagi pencinta wisata alam patut mencoba tempat ini. Namanya Kampung Bambu. Terletak di Desa Tandilang, Kecamatan Batangalai Timur, Kabupaten Hulu Sung

Editor: Edi Nugroho
banjarmasinposttravel.tribunnews.com /hanani
Salah satu spot foto di puncak Kampung Bambu, di Desa Tandilang, Kecamatan Batangalai Utara, Hulu Sungai Tengah. 

banjarmasinposttravel.tribunnews.com - Bagi pencinta wisata alam patut mencoba tempat ini. Namanya Kampung Bambu. Terletak di Desa Tandilang, Kecamatan Batangalai Timur, Kabupaten Hulu Sungai Tengah, Kalimantan Selatan.

Meski tergolong tempat wisata baru, namun tempat ini sangat menarik dikunjungi. Selain menyajikan pemandangan alam dengan view Pegunungan Meratus, juga tersedia sejumlah property untuk berfoto-foto.

Ada pula ayunan langit, yang menantang nyali pengujung untuk duduk berayun di seutas tali. Juga tersedia titian gantung dan rumah pohon.

Baca juga: VIDEO, Wisata Kalsel Asyiknya Berfoto di Rumah Jomblo Banjarbaru Kalsel

Di spot tersebut, pengujung bisa duduk santai sambil ngobrol, sambil menikmati pemandangan hijau khas alam pegunungan. Untuk mencapai lokasi wisata ini, bisa menggunakan kendaraan roda dua maupun roda empat.

Berjarak sekitar 30 kilometer dari Barabai, ibukota Kabupaten HST, akses jalannya cukup mudah.

Dari Barabai menuju Kecamatan Batangalai Selatan, jaraknya sekitar 9,4 kilometer, atau sekitar 17 menit. Selajutnya, dari Birayang, kota kecamatan tersebut, ada perempatan, ambil kanan, menuju Kecamatan Batangalai Timur.

Kondisi jalan sudah beraspal, sebagian jalan berupa cor semen. Namun, di beberapa titik masih ada jalan berlubang dan rusak, karena jalan tersebut sering dilewati truk angkutan berat, mengangkut pasir batu (sirtu) serta batu gunung. Adapun jarak dari Birayang ke Desa Tandilang, sekitar 17,7 kilomter dengan waktu tempuh sekitar 40 menit. (banjarmasinposttravel.tribunnews.com /hanani)

Ikuti kami di

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved