Wisata Kampung Bambu

Wisata Kalsel, Menanti Sunrice Harus Datang Sejak Subuh di Wisata Kampung Bambu

Wisata alam Kampung Bambu di Desa Tandilang, Kecamatan Batangalai Timur, Kabupaten Hulu Sungai Tengah, Kalsel

banjarmasinposttravel.tribunnews.com/hanani
Spot untuk pengujung menanti sunrice agar saat difoto matahari berada tepat dipangkuan. 

banjarmasinposttravel.tribunnews.com -Wisata Kalsel, Wisata alam Kampung Bambu di Desa Tandilang, Kecamatan Batangalai Timur, Kabupaten Hulu Sungai Tengah, Kalsel ramai dikunjungi sejak tahun 2019, sebelum pandemic covid-19.

Objek wisata ini pun sempat viral,karena begitu instagramable. Banyak pengujung yang menggunggah foto mereka ke platform Instagram hingga menarik minat masyarakat dari berbagai daerah dating ke sana.

Sala satu daya Tarik objek wisata ini,adalah keindahan matahari saat terbit (sunrice) , dan bisa terlihat jelas di atas puncak Kampung Bambu.

Namun, untuk mendapatkan moment tersebut, pengunjung harus rela dating subuh, sebelum fajar datang.

Baca juga: Sajikan View Pegunungan Meratus, Banyak Spot Berfoto Menarik

“Kisaran waktunya antara pukul 05.30 sampai pukul 06.30 wita, atau selepas salah subuh),”ungkap Pemilik WIsata Kampung Bambu, Rusianyah kepada banjarmasinpost.co.id, Rabu (17/3/2021).

Selain sunrice, di antara waktu tersebut pengunjung juga bisa menemukan hamparan awan putih, yang menyeimuti bagia bawah puncak gunung. Untuk memudahkan pengujung mengabadikan moment tersebut, tersedia tempat khusus yang bisa panjat dengan ketinggian sekitar lima meteran.

Jika beruntung menemukan momen tersebut, kita serasa berada di atas langit.

“Bahkan saat matahari terbit, jika duduk di spot yang disediakan tadi akan dapat foto seolah kita memangku matahari,”ungkap Rusiansyah.

Diakui, selama ini paling 10 orang yang menjumpai sunrice dan sekaligus awan yang membuat serasa berada di atas langit tadi. Penyebabnya, selain dating kesiangan, juga faktor cuaca. Datang di musim kemarau, sepertinya saat yang tepat untuk moment ini. (banjarmasinposttravel.tribunnews.com/hanani)

Ikuti kami di
Editor: Edi Nugroho
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved