Rumah Alam Sungai Andai

Wisata Kalsel, Rumah Alam Sungai Ada Fasilitas Baru Pondok Kayu Estetik 2 Lantai

Pepohonan tinggi menjulang ditumbuhi beragam jenis tanaman menyerupai hutan mini, ada di Rumah Alam Sungai Andai, Banjarmasin.

Editor: Edi Nugroho
banjarmasinposttravel.tribunnews.com /Mariana
Pondok kayu di Rumah Alam Sungai Andai, Kota Banjarmasin. 

banjarmasinposttravel.tribunnews.com - Pepohonan tinggi menjulang ditumbuhi beragam jenis tanaman menyerupai hutan mini, ada di Rumah Alam Sungai Andai, Banjarmasin.

Mulanya Rumah Alam milik pasangan Rakhmalina Bakhriati dan Noorhalis Madjid, adalah untuk rumah pribadi namun kini terbuka untuk umum.

Bahkan, kini fasilitas-fasilitas baru terus ditingkatkan, di antaranya pondok kayu estetik dua lantai.

Rumah Alam Sungai Andai sendiri berlokasi di Komplek Andai Jaya Persada, Blok D, No 8, Kelurahan Sungai Andai, Kecamatan Banjarmasin Utara, Kota Banjarmasin, Kalimantan Selatan.

Baca juga: Wisata Kalsel, Dibuka Saat Lebaran Idul Fitri 2019 Langsung Viral di Media Sosial

Estimasi waktu tempuh dari pusat Kota Banjarmasin yakni Taman Siring 0 Km ke Rumah Alam sekitar 14-15 menit.

Lina sapaan Rakhmalina Bakhriati menjelaskan, fasilitas pondok 2 lantai tersebut berfungsi untuk menambah kapasitas pengunjung.

"Di pondok itu kapasitasnya sekitar 30 orang, pondok tersebut dibuat dari kayu, yang mana menonjolkan cori khas alamnya. Tiang-tiang dan tangga dari batang pohon," paparnya.

Tampak dari depan Rumah Alam Sungai Andai tersembunyi dari jalan komplek. Untuk memasukinya harus melewati jembatan kayu kecil terbuat dari ulin, yang langit-langitnya beratap daun rumbia. Di bagian bawah jembatan terdapat kolam-kolam ikan. (banjarmasinposttravel.tribunnews.com /Mariana)

Ikuti kami di

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved