Taman CBS Martapura

Wisata Kalsel, Taman CBS Martapura Kabupaten Banjar, Pilihan Wisata Keluarga Bersantai di Pusat Kota

Wisata Kalsel, Taman Cahaya Bumi Selamat Martapura di Jalan A Yani Km40 Kabupaten Banjar, Kalsel, bisa menjadi destinasi pilihan bersantai keluarga.

Penulis: Royan Naimi
Editor: Royan Naimi
banjarmasinposttravel.tribunnews.com/siti bulkis
Taman Cahaya Bumi Selamat Martapura, Kabupaten Banjar, Kalimantan Selatan
banjarmasinposttravel.tribunnews.com/siti bulkis
Wisata Kalsel, anak-anak dan remaja asyik bermain sepak bola di lapangan Hijau Taman CBS Martapura, Selasa (23/3/2021)
banjarmasinposttravel.tribunnews.com/siti bulkis
Wisata Kalsel, wahana bermain anak di Taman CBS Martapura, Kabupaten Banjar, Kalimantan Selatan
banjarmasinposttravel.tribunnews.com/siti bulkis
Sentra permata Pertokoan CBS Martapura menjual aneka permata dan kerajinan khas daerah berdampingan Taman CBS Martapura.
banjarmasinposttravel.tribunnews.com/siti bulkis
Wisata Kalsel, Air Mancur Berlian menjadi ikon permata sekaligus daya tarik Taman CBS Martapura, Kabupaten Banjar, Kalimantan Selatan.

BANJARMASINPOSTTRAVEL.TRIBUNNEWS.COM, MARTAPURA - Wisata Kalsel, Taman Cahaya Bumi Selamat Martapura di Jalan A Yani Km40 Kabupaten Banjar, Kalsel, bisa menjadi destinasi pilihan bersantai keluarga.

Lokasi taman yang lebih dikenal sebagai Taman CBS Martapura ini terletak di Pusat Kota Martapura, sehingga sangat mudah dikunjungi masyarakat Kabupaten Banjar maupun dari luar daerah.

Anda yang bepergian melintasi Pasar Kota Martapura membeli oleh-oleh atau cinderamata perhiasan permata batu berlian di pertokoan CSB Martapura, pastinya akan menjumpai taman CBS Martapura ini. 

Setiap hari taman ini selalu ramai dikunjungi, baik anak-anak, remaja, dewasa hingga orang tua. 

Baca juga: Wisata Kalsel, Pagi Hari Terlebih Akhir Pekan di Taman CBS Martapura Banyak Warga Berolahraga Santai

Baca juga: Wisata Kalsel, Asyiknya Bersantai Keluarga di Taman CBS Martapura, Ada Fasilitas Wahana Bermain Anak

Baca juga: Wisata Kalsel, Lokasi Taman CBS Martapura Berdampingan Pertokoan CBS Sentra Permata Martapura

Bersantai bersama keluarga dan teman di Taman CBS Martapura ini tentunya akan lebih mengasyikan, terlebih di waktu sore atau juga bisa jongging pagi bersama di seputaran taman.

Terkadang memang, kendala yang dihadapi adalah minimnya waktu yang dimiliki untuk menyempatkan bersantai ditambah bingung mau melepas lelah setelah full bekerja harus pergi ke mana. 

Nah, bagi Anda terutama di seputaran Kota Banjarbaru-Martapura sekitarnya, Taman CBS Martapura menjadi pilihan tepat karena sangat mudah dijangkau, praktis dan murah meriah karena cukup bayar parkir motor saja.  

Tidak sekadar tempat bersantai, Wisata Kalsel Taman Cahaya Bumi Selamat atau Taman CBS Martapura, ini jadi sarana olahraga bagi warga pengunjung.

Pagi hari terlebih waktu Sabtu dan Minggu, Taman CBS Martapura ini banyak terlihat warga berolahraga jogging keliling seputaran taman. 

"Kalau sore juga banyak pengunjung, terlebih anak-anak dan remaja main bola di lapangan hijau sederhana yang ada di tengah taman," kata pengunjung Taman, Ima.

Tak jarang juga menurutnya, pengunjung yang sehabis naik sepeda memilih bersantai sejenak di taman. Bahkan ada pula yang memang khusus datang kesini hanya sekedar bersantai.

Baca juga: Wisata Kalsel, Jalankan Sesuai Protokol Kesehatan di Kolam Renang Tirta Agung Suryanata

Baca juga: Wisata Kalsel, Mau Hiburan dan Libura, Ya ke Kolam renang Tirta Agung Suryanata

Baca juga: Wisata Kalsel, Bertema Tropis, Desain Arsitektur Rumah Alam Dibantu Arsitek Asal Swiss

Baca juga: Wisata Kalsel, Rumah Alam Sungai Ada Fasilitas Baru Pondok Kayu Estetik 2 Lantai

Suasana hijau yang rindang membuat suasana Taman CBS Martapura ini terlihat sejuk, menarik dan segar

Wisata Kalsel, Taman CBS Martapura terdapat fasilitas wahana bermain anak sehingga makin melengkapi asyiknya wisata keluarga.

Taman CBS Martapura terasa sejuk nyaman dan asri hijau rindang pepohonan dengan posisi strategis di pusat kota kawasan Pasar Martapura.  

Tak heran banyak yang memboyong keluarga dan anak-anaknya bermain di Taman CBS Martapura.

"Disini juga disediakan tempat bermain anak, serta terdapat pula permainan-permainan selain yang tersedia ditaman seperti wahana mandi bola, menancing, menggambar dan lainnya," kata Pengunjung Taman, Ima. 

Orangtua pun tidak perlu khawatir dengan asyiknya anak-anak bermain sebab posisinya di tengah-tengah taman jauh dari tepi jalan raya. 

Taman CBS Martapura berada di lokasi strategis tepat bersebelahan dengan sentra permata Pertokoan Cahaya Bumi Selamat atau Pertokoan CBS. 

Sentra permata Pertokoan CBS Martapura tentu sudah tidak asing lagi bagi masyarakat banua Kalsel terlebih masyarakat Martapura di Kota Serambi Mekkah ini.

Selain bisa bersantai di taman, pengunjung juga bisa sekaligus menyambangi Pertokoan CBS Martapura untuk melihat ataupun membeli perhiasan berlian atau pernak-pernik batu permata dan aneka produk khas daerah.

Ikuti kami di

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved