Lesehan Tambak Ikan Bincau

Kuliner Kalsel Lesehan Tambak Ikan Bincau Martapura Kabupaten Banjar, Suka Pilih Tempat Bersantap

Di kawasan wisata kuliner Kalsel, Lesehan Tambak Ikan Bincau sekitar irigasi Desa Bincau Kabupaten Banjar, terdapat sejumlah lesehan tempat bersantap

banjarmasinposttravel.tribunnews.com/Salmah Saurin
Kuliner Kalsel, tempat bersantap Lesehan Tambak Ikan Bincau Kecamatan Martapura Kabupaten Banjar. 

BANJARMASINPOSTTRAVEL.TRIBUNNEWS.COM, MARTAPURA - Di kawasan wisata kuliner Kalsel, Lesehan Tambak Ikan Bincau sekitar irigasi Desa Bincau Kabupaten Banjar, terdapat sejumlah lesehan tempat bersantap.

Ada sekitar sembilan lesehan yang bisa kita pilih. Lesehan Kayutangi adalah yang paling luas tempatnya lengkap, dengan area parkir yang lega. Lokasinya dekat gerbang wisata kuliner Bincau.

Kemudian adapula Lesehan Murni Group dan Lesehan Iroh yang berlokasi setelah jembatan beton. Area parkirnya juga lumayan luas.

Selanjutnya Lesehan Pelopor Group, Lesehan Terminal Rasa, Lesehan Noor Huda Group, Lesehan Dapur 99 dan Lesehan Berkat Usaha.

Baca juga: Kuliner Kalsel, Lesehan Tambak Ikan Bincau Martapura Kabupaten Banjar

Baca juga: Wisata Kalsel, Makam Datu Pamulutan di Pulau Datu Desa Tanjungdewa Panyipatan.Kabupaten Tanahlaut

Baca juga: Wisata Kalsel, Melihat Langsung Usaha Budidaya Ulat Maggot di Kabupaten Tabalong

Setiap lesehan rata-rata menyediakan gazebo tempat makan yang di bawahnya berupa kolam-kolam dengan aneka ikan antara lain nila dan mas.

Sebenarnya ada beberapa lesehan lagi namun yang bertahan sisa sembilan lesehan tadi, lainnya tutup dengan menyisakan sisa-sisa bangunan gazebo berumput liar.

Wisata Kalsel, gerbang masuk wisata kuliner lesehan tambak ikan Bincau Kecamatan Martapura Kabupaten Banjar.
Wisata Kalsel, gerbang masuk wisata kuliner lesehan tambak ikan Bincau Kecamatan Martapura Kabupaten Banjar. (banjarmasinposttravel.tribunnews.com/Salmah Saurin)

Kembali soal jalan akses, jalan yang rusak membuat pengendara harus pelan. Selain itu tak ada pagar pembatas di kiri dan kanannya.

Bahayanya adalah saat musim hujan maka kondisi jalan becek yang mengharuskan pengendara cermat memilah jalan agar tak slip.

Lantas, apa saja menu yang disediakan setiap lesehan? Pastinya hampir seragam yaitu lauk ikan. Selain itu adapula lauk lain. Lebih jelasnya simak tulisan berikutnya.

(banjarmasinposttravel.tribunnews.com/salmah saurin)

Ikuti kami di
Editor: Royan Naimi
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved