Taman Kota di Kabupaten Kapuas

Wisata Kalteng Taman Budaya Kapuas atau Taman Raja Bunu, Wadah Kegiatan Pertunjukan Seni Budaya

Wisata Kalteng Taman Budaya atau Taman Raja Bunu adalah sebuah taman kota Kualakapuas Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah.

banjarmasinposttravel.tribunnews.com/Fadly Setia Rahman
Wisata Kalteng Taman Budaya di Kota Kualakapuas, Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah. 

BANJARMASINPOSTTRAVEL.TRIBUNNEWS.COM, KUALAKAPUAS -  Wisata Kalteng Taman Budaya atau Taman Raja Bunu adalah sebuah taman kota Kualakapuas Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah.

Lokasinya di Jalan Tambun Bungai Kuala Kapuas, tak jauh dari Bundaran Patung Raja Bunu atau berseberangan dengan Kantor DPRD Kabupaten Kapuas.

Taman kota ini dibangun sebagai ruang terbuka hijau di Kota Kualakapuas. Lokasinya strategis di tengah kota. Tempatnya luas dan nyaman untuk bersantai.

Banyak sudut bersantai di Taman Budaya ini. Suasananya begitu asri dan sejuk karena banyak pepohonan rindang dan tanaman hijau.

Baca juga: Nyamannya Bersantai di Wisata Kalteng Taman Danau Mare Kawasan KP3 Kapuas Kalimantan Tengah

Baca juga: Wisata Kalteng Taman Askari Kapuas, Tempatnya Unik dan Luas

Baca juga: Yuk Kunjungi Taman Bermain Wisata Kalteng di Jalan Patih Rumbih Kota Kualakapuas

Keberadaan Taman Budaya Kapuas, juga bisa dimanfaatkan anak-anak muda yang ingin mengembangkan talenta seni serta bakat kreativitas lainnya. Baik itu dalam hal menari, bermusik, bernyanyi, teater dan lain sebagainya.

Ya, sering kali Taman Budaya menjadi tempat menggelar event seni dan budaya di Kapuas.

Bisa juga sebagai tempat kumpul komunitas dalam berbagai kegiatan positif.

Dewan Kesenian Daerah (DKD) Kabupaten Kapuas pun sering menggelar kegiatan kesenian dan kegiatan positif lain nya di taman ini. Pun juga Dinas Kebudayaan, Pemuda dan Olahraga setempat.

Misal, akhir 2019 lalu, digelar acara Road Show Kesenian Kalteng di taman tersebut. Dalam acara tersebut menampilkan kesenian tari baik dari beberapa daerah termasuk Kapuas.

Diantaranya penampilan dari Sanggar Tari Tingang Menteng Panunjung Tarung, Kahanjak Huang, Penyang Hinje Simpei, Tari Jawa, Tari Bali, Tatau Budaya dan lainnya, juga penyanyi dari Kapuas serta penampilan Dekade Band dibawah naungan DKD Kapuas dan lain sebagainya.

(banjarmasinposttravel.tribunnews.com/Fadly SR)

Ikuti kami di
Editor: Royan Naimi
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved