Embung Lokudat Banjarbaru

Embung Lokudat Destinasi Wisata Kalsel di Banjarbaru Dibangun Multifungsi untuk Penanganan Banjir

Embung Lokudat dibangun multi fungsi selain jadi destinasi wisata Kalsel di Kota Banjarbaru, juga berfungsi sebagai daerah tangkapan air cegah banjir

banjarmasinposttravel.tribunnews.com/Milna Sari
Wisata Kalsel, Embung Lokudat Banjarbaru di Kelurahan Guntung Payung Kecamatan Landasan Ulin. 

BANJARMASINPOSTRAVEL.TRIBUNNEWS.COM, BANJARBARU - Pembangunan embung di Kota Banjarbaru destinasi wisata Kalsel, dilatarbelakangi salah satunya untuk penanganan banjir di Kota Banjarbaru.

Embung Lokudat yang berada di Kelurahan Guntung Payung menjadi salah satu daerah yang mampu menangkap air di musim hujan di daerah Landasan Ulin.

Seperti diketahui salah satu titik banjir yang sering terjadi di Landasan Ulin adalah di Jalan A Yani Kilometer 24 tembus Jalan Golf yang sering banjir.

Diharapkan dengan adanya embung menjadi wadah penampungan air hujan di Landasan Ulin.

Baca juga: Embung Lokudat Masuk Bagian Destinasi Unggulan Wisata Kalsel Aero City Banjarbaru

Baca juga: Embung Lokudat Banjarbaru, Wisata Kalsel Spot Memancing di Guntung Payung Landasan Ulin

Baca juga: Pengunjung Wisata Kalsel Pulau Samber Gelap Kotabaru pun Disuguhi Ikan Laut Segar Tangkapan Nelayan

Selain itu Kelurahan Guntung Payung juga menjadi daerah rawan Karhutla saat musim kemarau. Sehingga embung menjadi solusi untuk sumber air untuk pemadaman api.

Embung Lokudat Banjarbaru Wisata Kalsel di Kelurahan Guntung Payung Kecamatan Landasan Ulin salah satu spot mancing favorit warga.
Embung Lokudat Banjarbaru Wisata Kalsel di Kelurahan Guntung Payung Kecamatan Landasan Ulin salah satu spot mancing favorit warga. (banjarmasinposttravel.tribunnews.com/Milna Sari)

Terlebih titik Guntung Damar di Kelurahan Guntung Payung menjadi daerah prioritas yang dijaga BPBD Kalsel agar tak terjadi bencana kabut asap di kawasan strategis Bandar Udara Syamsuddin Noor Banjarmasin di Banjarbaru.

(banjarmasinposttravel.tribunnews.com/milna sari)

Ikuti kami di
Editor: Royan Naimi
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved