Taman Hutan Hujan Tropis di Banjarbaru

Taman Hutan Hujan Tropis di Area Lahan Perkantoran Pemprov Kalsel Tempat Refreshing Menyegarkan

Taman Hutan Hujan Tropis Indonesia di Banjarbaru menjadi destinasi wisata Kalsel yang cocok untuk memberikan penyegaran suasana.

Editor: Royan Naimi
banjarmasinposttravel.tribunnews.com/Salmah Saurin
Lingkungan Taman Hutan Hujan Tropis di area lahan Perkantoran Pemprov Kalsel di Kota Banjarbaru. 

BANJARMASINPOSTTRAVEL.TRIBUNNEWS.COM, BANJARBARU- Refreshing merupakan kegiatan yang bertujuan untuk menyegarkan pikiran dan mental setelah jenuh oleh padatnya aktivitas harian. 

Melalui refreshing dengan cara menghibur diri maka kondisi otak menjadi lebih segar yang korelasinya juga menyegarkan tubuh secara keseluruhan. 

Salah satu cara refreshing adalah berjalan-jalan mengunjungi tempat wisata. Dan Taman Hutan Hujan Tropis Indonesia di Banjarbaru adalah destinasi yang cocok untuk memberikan penyegaran.

Berlokasi di kawasan perkantoran Pemprov Kalsel, taman ini dapat menjadi wisata yang menghilangkan stres.  Apalagi keberadaannya jauh dari hiruk pikuk keramaian kota.

Baca juga: Taman Hutan Hujan Tropis di Area Perkantoran Pemprov Kalsel, Indahnya Kehidupan Fauna Mini 

Baca juga: Wisata Kalsel Bukit Batu Aranio Kabupaten Banjar, Sinyal Jaringan Telekomunikasi Masih Sulit

Baca juga: Bukit Batu Aranio Padang Savananya Afrika, Destinasi Wisata Kalsel Baru di Kabupaten Banjar

Wisata ke alam terbuka ini juga dapat meningkatkan konsentrasi. Ya, karena saat kita berinteraksi dengan alam, otak kita akan beristirahat dan memberikan efek restoratif pada tingkat perhatian kita.

Setelah jalan-jalan menikmati pemandangan serba hijau kita akan merasa senang, semangat, dan lebih termotivasi.

Lingkungan Taman Hutan Hujan Tropis di area lahan Perkantoran Pemprov Kalsel di Kota Banjarbaru.
Lingkungan Taman Hutan Hujan Tropis di area lahan Perkantoran Pemprov Kalsel di Kota Banjarbaru. (banjarmasinposttravel.tribunnews.com/Salmah Saurin)

Sambil istirahat di gazebo, buka bekal makanan dan minuman. Duduk selonjor alias lesehan menikmati pemandangan sembari menikmati makanan dan minuman segar, sungguh pengalaman menyenangkan. 

Semua faktor psikologis tadi menjadikan kita lebih siap melakukan aktivitas apapun. Tingkat kreatif, inovatif, dan daya juang juga akan meningkat.

Nah, tak sulit bukan mencari cara refreshing murah meriah? Berwisata saja ke Taman Hutan Hujan Tropis Indonesia di Banjarbaru. 

(banjarmasinposttravel.tribunnews.com/salmah saurin)

Ikuti kami di

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved