Wisata Kalsel, Eksotik Air Terjun Andikian di Tengah Belantara Pegunungan Meratus Kabupaten HST

Wisata Kalsel air terjun Andikian berada di Desa Tandilang, Kecamatan Batangalai Timur, sekitar 31,8 kilometer dari kota Barabai, ibu kota HST.

Editor: Royan Naimi
banjarmasinposttravel.tribunnews.com/Hanani
Pengunjung berfoto di dekat air terjun Andikian di Desa Tandilang Kecamatan Batangalai Timur Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST), Kalsel, Minggu (13/6/2021) 

BANJARMASINPOSTTRAVEL.TRIBUNNEWS.COM, BARABAI- Wisata Kalsel yang menawarkan eksotik air terjun di belantara pegunungan Meratus ini terbilang baru di Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST).

Wisata Air terjun Andikian berada di Desa Tandilang, Kecamatan Batangalai Timur, sekitar 31,8 kilometer dari kota Barabai, ibu kota HST, Kalimantan Selatan.

Menuju lokasi, bisa menggunakan kendaraan roda dua, maupun mobil. Namun jangan gunakan mobil jenis city car, karena melintasi sepanjang jalan utama di Kecamatan tersebut penuh lubang-lubang.

Apalagi, sehabis hujan ada jalan berlubang tertutup air sehingga sulit dikenali. Meski demikian, bagi yang suka berwisata alam dan suka tantangan, kondisi jalan tidaklah menjadi masalah.

Baca juga: Taman Permana Pelaihari, Berawal dari Penggembalaan Sapi, Dirancang Jadi Wisata Selengkap Ini

Baca juga: Taman Hutan Hujan Tropis di Area Lahan Perkantoran Pemprov Kalsel Tempat Refreshing Menyegarkan

Baca juga: Wisata Kalsel Kampung Banjar Sungai Jingah Banjarmasin, Banyak Peninggalan Rumah Banjar Masih Dihuni

Pengunjung berfoto di wisata air terjun Andikian di Desa Tandilang Kecamatan Batangalai Timur Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST), Kalsel, Minggu (13/6/2021)
Pengunjung berfoto di wisata air terjun Andikian di Desa Tandilang Kecamatan Batangalai Timur Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST), Kalsel, Minggu (13/6/2021) (banjarmasinpostwiki.tribunnews.com/Hanani)

Berangkat dari Barabai, HST Minggu (13/6/2021) menggunakan sepeda motor, kemudian berjalan kaki sekitar satu jam menerabas hutan, akhirnya tiba di lokasi air terjun eksotik di tengah belantara Pegunungan Meratus.

Udara sejuk khas pegunungan menyambut begitu tiba di air terjun Andikian.

(banjarmasinposttravel.tribunnews.com/hanani)

 

Ikuti kami di

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved