Minggu Raya Banjarbaru, Pusat Kuliner Tertua di Kota Banjarbaru Kalsel

Berada di kawasan perkantoran di Kota Banjarbaru pusat kuliner Minggu Raya Banjarbaru menjadi pusat kuliner tertua di Kota Banjarbaru.

Editor: Royan Naimi
banjarmasinposttravel.tribunnews.com/Milna Sari
Sentra kuliner Kalsel di kawasan Minggu Raya Banjarbaru 

BANJARMASINPOSTTRAVEL.TRIBUNNEWS.COM, BANJARBARU - Berada di kawasan perkantoran di Kota Banjarbaru pusat kuliner Minggu Raya menjadi pusat kuliner tertua di Banjarbaru.

Pusat kuliner ini sebelumnya berada di tepi jalan A Yani kilometer 32 Banjarbaru, namun oleh pemerintah kota Banjarbaru warung-warung kemudian dipindah ke arah dalam yang kini jadi lokasi Minggu Raya.

Sebelumnya lokasi Minggu Raya adalah taman. "Dulu taman di sini, dulu Minggu Raya itu di depan tepi jalan," ujar salah satu pedagang nasi di Minggu Raya, Irus Sabtu (3/7/2021).

Minggu Raya sendiri dimiliki dan dikelola oleh Pemko Banjarbaru. Pusat kuliner ini diresmikan di 2002 oleh wali kota Banjarbaru Rudy Resnawan.

Baca juga: Minggu Raya Banjarbaru, Sentra Kuliner Murah di Pusat Kota Idaman

Baca juga: Menengok Wisata Pelabuhan Batang Kabupaten Tanahbumbu, Lokasinya di Pusat Kota Batulicin

Baca juga: Menengok Wisata Pelabuhan Batang di Batulicin Kabupaten Tanahbumbu, Alih Fungsi Eks Perusahaan Kayu

Terang Irus ada tujuh warung di setiap baris tepi kawasan Minggu Raya. Dengan itu total warung di Minggu Raya ada 14 warung, belum ditambah dengan kios-kios.

Sewa warung di Minggu Raya Banjarbaru sendiri tergolong murah yakni Rp 250 ribu yang dibayarkan ke Disperindag Kota Banjarbaru.

(banjarmasinposttravel.tribunnews.com/Milna)

Ikuti kami di

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved