Suasana Taman Van der Pijl Lengang Ditutup Sementara Penerapan PPKM Kota Banjarbaru

Taman Van Der Pijl Banjarbaru ditutup sementara waktu penerapan PPKM Kota Banjarbaru. Suasana pun tampak lelang meski dalam momen HUT Kemerdekaan RI.

Editor: Royan Naimi
banjarmasinposttravel.tribunnews.com/Kristin Juli Saputri
Panggung Taman Van der Pijl Banjarbaru, Kalsel. 

BANJARMASINPOSTTRAVEL.TRIBUNNEWS.COM, BANJARBARU - Taman Van Der Pijl Banjarbaru ditutup sementara waktu penerapan PPKM Kota Banjarbaru. Suasana pun tampak lelang meski dalam momen HUT Kemerdekaan RI.

Taman Van Der Pijl Banjarbaru dirancang multifungsi sebagai tempat berinteraksi sosial, wahana bermain hingga tempat rekreasi hiburan keluarga.

Bentuk aktivitas masyarakat di Taman Van Der Pijl Banjarbaru dalam memfungsikannya meliputi aktivitas sosial yaitu interaksi sosial, aktivitas manusia dan lingkungan alam, ekonomi terkait pengaruh taman terhadap perekonomian masyarakat sekitar dan terakhir aktivitas rekreasi.

Taman yang berlokasi di Jalan Pangeran Suriansyah, Kelurahan Loktabat Utara, Kecamatan Banjarbaru Utara, Kota Banjar Baru, Provinsi Kalimantan Selatan ini jadi favorit masyarakat Banjar sedari dulu.

Baca juga: Tower Sasirangan di Taman Van der Pijl Banjarbaru Jadi Ikon Instagramable Masyarakat Banua Kalsel

Baca juga: Minggu Raya Banjarbaru, Sentra Kuliner di Pusat Kota Idaman Diramaikan Ragam Pertunjukan Seni

Baca juga: Bersantai Nongkrong di Warung Kopi Karoma Banjarbaru, Ada Fasilitas Wifi Gratis dan Colokan Listrik

Namun kondisinya sekarang berubah semenjak pandemi Covid-19 menerjang Indonesia. Tempat wisata harus tutup dan masyarakat diminta di rumah saja.

Aktivitas warga yang suka jalan-jalan di taman jadi terputus, pedagang tak bisa lagi berjualan karena tak ada wisatawan. Pendapatan masyarakat jadi menurun drastis seperti yang dialami oleh salah satu tukang delman di sana.

“Ya sehari bisa dapat uang bisa juga tidak. Kadang ada 1, kadang 2, kadang tidak ada sama sekali. Pendapatan sangat menurun karena pandemi ini semoga bisa cepat membaik, “ ucap Teguh (38) pengelola delman Taman Van der Pijl Banjarbaru, Jumat (20/8/2021) sore.

(banjarmasinposttravel.tribunnews.com/Kristin Juli Saputri)

Ikuti kami di

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved