Sungai di Desa Atiran Kabupaten HST

Sungai Atiran Berpantai Kabupaten HST, Asyiknya Bermain Pasir Berlibur Bersama Keluarga

Sungai Atiran memiliki hamparan pasir bak pantai salah satu lokasi favorit warga Kabupaten HST untuk acara bersantai atau liburan keluarga.

Editor: Royan Naimi
banjarmasinposttravel.tribunnews.com/Hanani
Kejernihan air di sungai Atiran dengan pantai pasir membuat lokasi ini nyaman sebagai tempat istirahat 

BANJARMASINPOSTTRAVEL.TRIBUNNEWS.COM, BARABAI - Sungai Atiran memiliki hamparan pasir bak pantai salah satu lokasi favorit warga Kabupaten Hulu Sungai Tengah untuk acara bersantai atau liburan keluarga.

Destinasi wisata yang tersembunyi dengan kemurnian air sungai yang jernih dan udara sejuk dikelilingi pepohonan hijau rimbun memanjakan siapapun pengunjungnya hingga betah berlama-lama.

Lokasi ini masih terbilang alami dan bukan tempat wisata yang dikelola secara khusus sehingga menjadikannya agak tersembunyi, aman dari kerumunan atau keramaian di masa pandemi Covid-19.

"Saya sendiri pernah ke tempat itu secara tak sengaja. Saat menyusuri desa-desa di Kecamatan Batangalai Timur sama anak dan istri ternyata ada lokasi menarik mirip pantai tapi di pinggir sungai yang jernih. Kami pun beristirahat menemani anak-anak yang bermain pasir," ungkap Iroy, warga Barabai.

Baca juga: Ada Pantai di Tepian Sungai Atiran Kabupaten HST, Bening Airnya Asyik Buat Refreshing

Baca juga: Eksotik Gua Liang Kuda-kuda Batu Besar di Kintap Tanahlaut, Begitu Alami dengan Seisi Gua yang Luas

Baca juga: Asyiknya Wisata Naik Delman di Taman Van der Pijl Banjarbaru, Rutenya Keliling Lapangan Murjani

Pemandangan di tepi sungai di Desa Atiran Kabupaten HST yang mirip pantai karena ada hamparan pasir
Pemandangan di tepi sungai di Desa Atiran Kabupaten HST yang mirip pantai karena ada hamparan pasir (banjarmasinposttravel.tribunnews.com/Hanani)

Menurutnya berwisata di masa pandemi harus berhati-hati karena jika tempatnya terlalu ramai atau banyak yang tak disiplin protokol kesehatan, bisa mejadi media penularan Covid-19.

"Alhamdulillah di sini tak ada kerumunan karena masih wisata alam liar. Jadi aman bawa keluarga ke sini sekalian mengedukasi anak-anak bagaimana pentingnya menjaga kelestarian lingkungan dari kerusakan," tukasnya.

(banjarmasinposttravel.tribunnews.com/Hanani)

Ikuti kami di

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved