Kopi Mbaroh di Banjarbaru

Kopi Mbaroh Landasan Ulin Banjarbaru Usung Konsep Klasik dengan Ornamen Benda-benda Antik

Selain lokasinya yang sejuk, Kopi Mbaroh di Landasan Ulin Banjarbaru ini mengusung konsep klasik baik dari seni bangunan maupun ornamennya.

Editor: Royan Naimi
banjarmasinposttravel.tribunnews.com/Danti Ayu Sekarini
Kopi Mbaroh Landasan Ulin Banjarbaru dengan koleksi barang antiknya. 

BANJARMASINPOSTTRAVEL.TRIBUNNEWS.COM, BANJARBARU - Selain lokasinya yang sejuk, Kopi Mbaroh di Landasan Ulin Banjarbaru ini mengusung konsep klasik baik dari seni bangunan maupun ornamennya.

Tak seperti trend bangunan unfinished yang kini sedang marak digalakan oleh beberapa cafe - cafe di daerah Banjarmasin dan sekitarnya, Kopi Mbaroh justru lebih memilih konsep bangunan klasik layaknya pendopo atau pondok khas Jawa.

Didominasi oleh bangunan dari bahan kayu, Kopi mbaroh menggunakan material khusus seperti gapura yang didapat dari kayu yang sudah terendam selama bertahun - tahun hingga menghasilkan tekstur khusus dan cantik.

Selain itu kursi serta meja yang dipilih juga kebanyakan terbuat dari material kayu dan anyaman rotan sehingga membuat suasana klasik semakin pas dan terasa cocok dengan lingkungan sekitar Kopi Mbaroh yang membuat pengunjung serasa kembali ke alam.

Baca juga: Air Terjun Tumaung, Keindahan Alam Tersembunyi Dibalik Pedalaman Pegunungan Meratus Kabupaten HST

Baca juga: Eksotik Gua Liang Kuda-kuda Batu Besar di Kintap Tanahlaut, Dispar Tanahlaut Rancang Akses Wisata

Baca juga: Berwisata ke Taman Van der Pijl Banjarbaru, Banyak Fasilitas Hiburan Jangan Lewatkan Naik Delman

Tak hanya dari bangunannya yang bergaya klasik tradisional, di Kopi Mbaroh pengunjung juga bisa melihat secara langsung koleksi benda - benda antik seperti koper lawas, piano, hingga lukisan bergambar tempo dulu yang dipajang di beberapa tempat.

Meski suda lawas, benda - benda antik di Mbaroh Kopi masih terawat dengan baik sejak pertama kali dibuka pada 2018 silam hingga 2021 kini.

(banjarmasinposttravel.tribunnews.com/Danti Ayu)

 

Ikuti kami di

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved