Pesona Alam Desa Nateh Kabupaten HST, Wisata Sungai Batu Balah Unik Jadi Daya Tarik Wisatawan

Puas mengunjungi Pantai Nateh Meratus yang merupakan sungai lebar dengan pantaian tepi sungainya, kita bisa lanjut berwisata ke Sungai Batu Balah.

Editor: Royan Naimi
banjarmasinposttravel.tribunnews.com/Hanani
Sungai Wisata Batu Balah di Desa Nateh Kecamatan Batangalai Timur Kabupaten HST. 

BANJARMASINPOSTTRAVEL.TRIBUNNEWS.COM, BARABAI - Puas mengunjungi Pantai Nateh Meratus yang merupakan sungai lebar dengan pantaian tepi sungainya, kita bisa lanjut berwisata ke Sungai Batu Balah.

Masih terletak di Desa Natih Kecamatan Batangalai Timur Kabupaten HST, jaraknya hanya sekitar 500 meter dari Pantai Nateh Meratus dengan kondisi jalan tak terlalu lebar, namun beraspal.

Tak sulit mencari objek wisata alam yang juga dikelola masyarakat setempat itu. Sebab, sudah ada petunjuk berupa spanduk.

Berada di sebelah kanan jalan, masuk sekitar 50 meter sudah sampai ke tujuan. Saat pantauan ke lokasi itu pada Selasa (21/9/2021), suasa sepi. Tak terlihat ada pengelolanya.

Spot foto wisata Sungai Batu Balah di Desa Nateh Kecamatan Batangalai Timur Kabupaten HST.
Spot foto wisata Sungai Batu Balah di Desa Nateh Kecamatan Batangalai Timur Kabupaten HST. (banjarmasinposttravel.tribunnews.com/Hanani)

“Biasanya pengunjungnya ramai saat hari libur saja. Sabtu dan Minggu,”kata warga setempat.

Sebenarnya, view alamnya tak kalah menarik, meski airnya tak terlalu jernih karena di dasar sungainya berlumpur, pemandangan batu-batu besar di tengah-tengah sungai menyajikan pemandangan unik tersendiri.

Bentuk batunya terlihat unik, karena terdapat banyak guratan di permukaannya yang membuat terlihat seperti diiris-iris.

Mungkin, karena penampakanya seperti itu, warga menyebutkan batu belah, dalam Bahasa Banjar artinya batu yang dibelah-belah atau diiris-iris.

(banjarmasinposttravel.tribunnews.com/Hanani)

 

Ikuti kami di

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved